10 nama pemain legendaris

10 nama pemain legendaris

1. Diego Armando Maradona
Gesit, pandai meminkan bola, jenius, dan dewa bagi para tifosi Napoli. Kehadirannya di Napoli dan Argentina membawa berkah, yaitu gelar juara yang sangat ditunggu-tunggu. Sayangnya setelah pensiun malah dililit masalah obat-obatan.
2. Pele
Siapa yang tidak mengenal nama Pele? Tiga raihan piala dunia bagi tim nasional Brazil adalah berkat kemampuan bermain bola bagi seorang Pele. Sejak berumur muda (17 tahun) sudah bermain di Piala Dunia. Berkat dia, Brazil menjadi satu-satunua tim dari benua Amerika Latin yang meraih piala dunianya di benua Eropa.
3. Johan Cruijff
Masih ingat total football? Ciri khas menyerang ala Belanda ini bisa berjalan berkat dorongan dari pemain sekaliber Cruijff. Setelah menjadi pelatih, turut sukses pula.
4. Franz Beckenbauer
Der Kaizer yang dianggap sebagai pemain terbaik jerman sepanjang masa. Berkat dia, Cruijff tidak bisa berkutik di final Piala Dunia 1974 di Olympia, Muenchen. Merupakan orang yang sukses pertama kali di ajang piala dunia, sebagai pemain maupun sebagai pelatih dengan raihan juara
5. Alfredo di Stefano
Legenda dari Real Madrid. Pemain Argentina yang sempat menjadi rebutan antara Madrid dan Barcelona sehingga dimiliki bersama oleh kedua klub tersebut. Namun ceroboh bagi Barcelona karena menjual kepemilikannya sehingga Madrid memilikinya secara penuh dan diuntungkan dengan torehan lima kali juara Champion Cup.
6. Eusebio
Legenda Portugal dan dikenal sebagai macan gol di era 1960-an. Namun prestasinya todak pernah memuncak bersana Porugal, hanya bersama Benfica, ia bisa sukses.
7. Marco van Basten
Sang balerina dari Belanda. Juara piala eropa 1988 serta tiga raihan piala champion bersama Milan. Penampilannya hanya bisa dinikmati sebentar karena pensiun dini akibat cedera, tapi merupakan dream player bersama drean team, AC Milan
8. Lev Yashin
Si kiper yang dianggap sebagai macan hitam-nya Rusia. Merupakan kiper legenda di percaturan sepakbola dunia maupun Eropa.
9. Lothar Matthaeus
Mungkin banyak orang bingung kenapa saya memilih pemain ini? Tapi menurut saya, dia adalah pemain yang pintar, cerdas, dan bisa membawa Jerman juara piala dunia 1990.
10. Franco Baresi
Nggak salah kan kalo saya memilih dia. Merupakan pemain belakang terbaik di dunia, sayang gagal meriah piala dunia.
Itulah pilihan saya. Memang banyak pemain lain yang mungkin lebih layak, tapi bagaimanapun juga mereka yang saya sebutkan di atas adalah pemain-pemain dengan bakat istimewa, dan bisa menciptakan sepakbola yang lebih baik lagi. Bagaimana dengan pilihan Anda?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © I'm a Geomatic