Kupu-Kupu Aneh Mirip Wajah Manusia

inilah Kupu-Kupu Aneh Mirip Wajah Manusia - Warga Kampung Kaum, Keluarahan Sriwedari, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi menemukan kupu-kupu bermotifkan wajah manusia, Jumat (2/12). Penemuan yang sempat membuat takjub itu, mengundang rada penasaran warga dari luar kampung. Bahkan beredar informasi, kupu-kupu itu jelmaan tuyul.


Penemuan itu berawal ketika salah seorang warga, Ny. Dian Herdiani (34) saat hendak memandikan anaknya, Abay (6) sebelum berangkat sekolah. Abay (6) yang berada di dalam kamar mandi, sempat berteriak-teriak ketakutan ketika melihat seekor kupu-kupu yang menempel di dinding kamar mandinya. Karena dianggap hal biasa, teriakan anaknya sama sekali tidak digubris.

Namun karena teriakan terus-menerus, Ny. Dian yang tengah menyiapkan baju sekolah anaknya segera mendatangi kamar mandi itu. Abay mengira binatang yang menempel di kain pembilas badan itu, manusia kecil alias ‘tuyul’. “Saya sama sekali tidak ‘ngeh’ ketika mendengar teriakannya. Namun karena teriakan terus menerus, saya mendatangi Abay yang tengah mandi,” kata Ny. Dian Herdiana kepada "PRLM".

Begitu pun saat sampai di dalam kamar mandi, kata ibu beranak dua itu, tidak menghiraukan anaknya saat menunjukan tangannya pada seekor kupu-kupu kecil seukuran dua ibu jari orang dewasa. Begitu pun saat anaknya mengatakan "ada anak kecil di sana", lagi-lagi tidak dihiraukan. “Maklum anak kecil, saya tidak menghiraukannya,” katanya.

Namun rasa penasaran muncul selepas memandikan anaknya. Ny. Dian kaget setelah diamati secara seksama, ternyata di punggung kupu-kupu itu tergambar jelas gambar wajah sosok manusia. Karena kaget, Dian menjerit-jerit ke luar kamar mandi. “Saya sempat menjerit karena takut di badan kupu-ku tergambar wajak sosok manusia yang lagi tersenyum lebar,” katanya
.

Jeritannya membuat geger seisi rumah. Mereka berhamburan mendatangi sumber suara. Mereka mengira Dian terjatuh di dalam kamar mandi, apalagi dia tengah mengandung anak ketiganya. “Kami mengira dia terpeleset jatuh di kamar mandi. Karena itu, kami langsung memburu suaranya,” kata famili Ny. Dian, Ibnu Bukhari.

Menurut Ibnu, kupu-kupu yang berwana cokelat tua itu berhasil ditanggkap. Binatang bermotih muka wajah manusia kini tidak hanya menjadi tontonan keluarganya. Tapi menjadi tontonan warga sekitar. “Motif sangat jelas terutama saat dbawa keluar rumah. Gambar wajah dengan dua bola mata, hidung dan mulut persis manusia,” ujarnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © I'm a Geomatic